Just another free Blogger theme

Jumat, 22 Oktober 2010

Pencahayaan merupakan salah satu masalah yang sangat sering kita hadapi dalam memotret suatu obyek, yaitu kekurangan cahaya (Under Exposure, disingkat UE) dan kelebihan cahaya (Over Exposure, disingkat OE).
Untuk memperbaiki masalah kekurangan atau kelebihan cahaya, banyak cara yang bisa kita lakukan dengan menggunakan software pengolah gambar seperti Adobe Photoshop, untuk kali ini akan saya uraikan cara untuk memperbaiki foto kekurangan cahaya Menggunakan Level dengan Adobe Photoshop:




Foto sebelum di olah



Kemudian kita perbaiki menggunakan Level
Kita geser dari angka 255 menjadi 200 (menyesuaikan
foto yang sedang kita olah/menurut selera)




Foto sesudah di olah


  
Foto yang sudah kita olah Levelnya kelihatan lebih terang dari pada sebelumnya. Gimana, mudah bukan?Anda pun pasti bisa dengan mudah melakukannya.
Selamat mencoba.....!!











*Publikasi ulang tulisan dan foto didalam blog ini,  diperbolehkan dengan syarat mencantumkan link hidup yang jelas dan bisa di klik oleh pembaca ke tulisan dan foto yang menjadi sumber (bukan ke arah homepage), dan tidak untuk kepentingan komersial.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

1 komentar:

Jika anda menyukai tulisan ini, silahkan berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam. Thanks.